Wajib Kenali Ciri Ciri VGA Bekas Mining Sebelum Membelinya

Ciri Ciri VGA Bekas Mining bitcoin
Inilah 6 Ciri Ciri VGA Bekas Mining Bitcoin

Bitcoin, ialah sebuah uang virtual yang cukup banyak menyita perhatian beberapa orang untuk mendapatkan penghasilan. aktivitas menambang bitcoin ini pun cukup fenomenal dan sangat diantusiaskan dalam beberapa tahun belakangan ini. salah satu hal yang membuat ketertarikan orang-orang untuk mencoba melakukannya adalah nilai tukar dari bitcoin ini sendiri yang terus meningkat setiap harinya. Semakin banyak bitcoin yang didapat maka semakin besar peluang untuk mendapatkan pundi-pundi uang yang besar pula. Bitcoin ini juga dapat digunakan sebagai mata uang dalam berbelanja di toko online, game, dan berbagai transaksi online lainnya yang mendukung pembayaran via bitcoin ini.

Untuk dapat menambang bitcoin atau dalam istilahnya disebut bitcoin mining ini tentu tidaklah mudah. diperlukan beberapa hal dan alat-alat pendukung yang harus disiapkan dengan mumpuni. Mulai dari perangkat komputer dengan spesifikasi tinggi, aplikasi penambang bitcoin, serta koneksi internet yang stabil.

Teruntuk pada perangkat komputer, salah satu perangkat yang mempunyai pengaruh besar dalam penambangan bitcoin ini ialah VGA Card. Kegunaan dari VGA Card sejatinya ialah sebagai komponen komputer yang berfungsi untuk menampilkan graphic dan menjalankan sebuah software/sistem operasi semaksimal mungkin.

Sedangkan dalam aktivitas menambang bitcoin ini, VGA Card dialih fungsikan juga sebagai media penambangan untuk bitcoin mining. Sebab, banyak yang meyakini bahwa menggunakan VGA Card untuk mining merupakan metode terbaik yang dapat dilakukan. Namun, karena kegiatan penambangan bitcoin ini sangat membutuhkan waktu yang lama otomatis tidak sedikit kinerja dari komputer pun turut terus dipaksa untuk bisa menyala selama 24 jam nontstop. Hal itulah yang menjadi salah satu penyebab dari kurang bagus nya membeli VGA bekas dari kegiatan mining bitcoin ini. dan tak jarang VGA lebih rentan rusak untuk digunakan kedepannya.

Baca juga: Cara Mengaktikan mode Gaming pada Windows 10 | Auto Ngebut!

Bagi kamu yang hendak membeli VGA bekas, maka ketahuilah apakah VGA tersebut bekas dari penggunaan mining atau tidak. Seperti yang telah disebutkan tadi bahwa VGA yang didapatkan dari bekas kegiatan mining bitcoin akan memiliki kualitas yang buruk dan sangat berpotensi akan rusak. Maka dari itu, kenalilah Ciri ciri VGA Card bekas mining bitcoin yang wajib kalian ketahui berikut.

Ciri Ciri VGA Bekas Mining Bitcoin

1. Cek VGA Card Secara langsung

Apabila kamu lebih memilih untuk membeli sebuah VGA bekas secara online, ada baiknya kamu melakukan transaksi secara Cash on delivery atau COD. Sebab dengan melakukan cod dengan penjual maka kamu bisa secara langsung melihat dan memeriksa kondisi dari VGA card tersebut dan apakah pernah digunakan untuk mining atau tidak. dan jangan lupa juga untuk melihat kondisi fisik dari vga tersebut apakah ada bagian yang lecet atau tidak.

2. VGA Card Lambat dan mudah panas

Jika VGA yang kamu dapatkan setelah dipakai performanya tidak maksimal dan cepat panas. dapat dipastikan bahwa VGA Card tersebut merupakan bekas dari aktivitas mining bitcoin. karena sebelumnya VGA card tersebut dipacu terus menerus untuk penambangan bitcoin.

3. BIOS dalam keadaan Modding Mining

Perhatikan juga pada bagian BIOS graphis cardnya. pastikan bahwa pada BIOS di VGA Card keadaan dan settingannya masih dalam kondisi normal. Jika terdapat modding mining pada bagian BIOS Vga, maka sebaiknya hindari karena bisa jadi itu bekas dari mining.

4. Beberapa Alur Sirkut Ada yang Menggembung

Cobalah untuk memeriksa pada bagian PCB VGA nya, apakah terdapat alur sirkuit yang menggembung atau tidak. Pada VGA card yang sering dilakukan mining akan terdapat mengembung pada bagian sirkuitnya. Gelembung yang didapatkan tersebut disebabkan oleh efek panas yang berlebihan disaat melakukan mining sebelumnya.

5. Terdapat Lelehan pada Socket Pin

Jangan lupa pula untuk mengecek seluruh kondisi dari VGA tersebut, termasuk pada bagian socket pin power. jika kamu tidak memahami socketnya, bisa dilihat bagian enam atau delapan pin yang terdapat pada VGA card. Periksa secara teliti apakah terdapat bekas lelehan atau tidak. Lelehan ini juga disebabkan oleh efek panas yang terlalu berlebihan saat aktivitas mining.

Baca juga: Cara Scan Harga Barang dengan Barcode menggunakan Android

6. Terdapat tanda Artifak Grafik

Pada bagian ini, harus dilakukan pengecekan langsung di komputer. Untuk melakukannya, maka kamu harus melakukan benchmark serta melakukan tes stress pada VGA card kurang lebih selama 30 menit. Tujuannya untuk mengetahui apalah ada tanda artifak grafis pada VGA card atau tidak.

Itulah 6 ciri ciri vga vard bekas mining yang wajib kamu ketahui sebelum akan membeli sebuah VGA Card second/bekas. Sudah sejatinya dalam membeli sebuah barang bekas perlu diperhatikan dan diperiksa dengan ketelitian yang ekstra. Jangan sampai kamu salah membelinya dan mendapatkan kerugian. Harga yang murah tidak serta merta menjamin kualitas dari suatu barang tersebut apalagi dalam kondisi bekas, jadi jangan sampai tertipu ya teman-teman. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *