Cara Setting DU Recorder Agar Tidak Lag dan Cara Menghilangkan Watermark

Cara Setting Du Recorder Android terbaru
Cara Setting DU Recorder

Cara Setting DU Recorder Agar Tidak lag dan Lancar – DU Recorder adalah satu dari banyak aplikasi yang bisa merekam semua aktivitas di layar android kalian, seperti bermain game, chatting, video call, dan banyak lagi. Aplikasi perekam ini merupakan aplikasi yang banyak digunakan oleh pengguna android untuk melakukan perekaman layar saat ini selain az screen recorder dan sebagainya.

Mayoritas pengguna android sekarang ini menggunakan Aplikasi perekam layar/DU Recorder ini untuk merekam gameplay atau aktivitas mereka saat bermain game, seperti PUBG Mobile, Arena Of Valor (AOV), Mobile Legends, dan lainnya. 

Jika aplikasi ini diaktifkan untuk merekam layar sambil kita bermain game tentunya akan banyak menguras performa dan baterai hp kalian, sehingga android kalian menjadi panas, lag/patah-patah, dan sangat tidak nyaman untuk bermain sembari merekam layar ditambah lagi apabila device yang kalian gunakan merupakan device kelas low end atau kelas mid end. Nah, Bagaimana kah cara 
mengatasi permasalahan tersebut?

Baca juga: 4 Aplikasi Game Booster Terbaik di Android 2019

Cara nya adalah dengan mengubah settingan kualitas video hasil rekaman saat kita rekam yang ada di aplikasi DU Recorder. jika kita menggunakan settingan standart atau settingan default dari du recorder maka hp/android kalian akan dipaksa untuk merekam video layar dengan dengan kualitas tinggi dan tentunya dengan size yang besar pula. yang harus kita lakukan disini adalah merubah atau menkostum settingan bawaan dari aplikasi Du Recorder tadi.

Simak beberapa langkah Cara Setting Du Recorder untuk record Game dengan kualitas terbaik dan tidak berat.

CARA SETTING DU RECORDER KUALITAS RECORD ANDROID TERBAIK :

1. Pergi ke tab PENGATURAN

atur resolusi du recorder

2. Sesuaikan/ubah settingan awal menjadi seperti di atas, Resolusi Video : 480p, Kualitas video : 2Mbps, FPS: 30Fps.

Dengan menggunakan settingan ini hasil rekaman kalian akan menjadi lebih halus dan dengan ukuran yang dihasilkan lebih kecil, contohnya saja ketika saya merekam game PUBG Mobile yang satu match sekitarnya 30 menit sebelumnya size yang dihasilkan adalah 600MB+, setelah saya menggunakan settingan ini size yang dihasilkan pun menjadi lebih kecil yaitu sekitar 300MB+ dengan kualitas video yang tidak kalah bagusnya.

Baca juga: Cara Mudah Membuat Musik Audio 8D di Android

Selanjutanya adalah Bagaimana Cara Menghilangkan Watermark pada Aplikasi DU Recorder, cara ini sangat mudah dan mungkin banyak dari kalian yang sudah mengetahui hal ini :

CARA MENGHILANGKAN WATEMARK PADA DU RECORDER:

1. Pergi lagi ke Tab Pengaturan, cari yang namanya Tanda air/ Watermark

image

2. Matikan atau non aktifkan watermark seperti berikut
image

Begitulah langkah langkah bagaimana cara setting aplikasi Du recorder supaya tidak lag dan video yang dihasilkan bagus dengan size yang tidak besar, dan juga bagaimana cara menghilangkan watermark nya. jika ada yang ingin ditanya kan bisa tulis langsung di kolom komentar gaess…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *