Cara Mengunci Layar Handphone Android Secara Otomatis! Simple

Cara Mengunci layar hp andorid secara otomatis
Cara Mengunci Layar Otomatis di Hp Android

Pasti kalian sebagai pengguna smartphone sering lupa untuk mematikan layar handphone ketika hendak memasukkannya kedalam saku. hal seperti ini tentu sangat menjengkelkan sekali apalagi kalau ternyata handphone yang kalian masukkan kedalam saku tanpa mengunci layarnya terlebih dahulu tanpa sadar bisa membuat smartphone beroperasi sendiri oleh adanya gesekan-gesekan yang menyebabkan responsifitas pada layar android.

Entah itu tiba tiba kalian menelpon orang yang ada di kontak, musik terputar sendiri, alarm menyala, nada dering berbunyi keras, dan hal yang diluar dugaan lainnya. keadaan seperti ini saya rasa hampir semua dari kalian pernah mengalaminya termasuk saya sendiri.

Seringkali yang membuat kita lalai atau lupa untuk mematikan layar android kita sendiri adalah ketika kita di hadapkan oleh keperluan/keadaan mendesak yang mengharuskan kita untuk segera meninggalkan aktivitas pada handphone,

dan dalam tidak sadar kita lupa bahwa ternyata kita belum mematikan layar hp yang barusan kita masukkan kedalam saku. apalagi jika kalian adalah termasuk seseorang yang mungkin mohon maaf pelupa.

Oleh karena itu untuk menghindari atau mencegah hal itu terulang lagi, maka kalian harus membuat smartphone agar bisa mengunci layar secara otomatis tanpa harus di matikan secara manual lagi. Untuk cara pengaktifannya kalian bisa menggunakan sebuah aplikasi yang bernama Pocked Lock, bagaimana cara penggunaannya? simak ulasannya dibawah.

Baca juga: Cara Membuat Stiker Whatsapp Dengan Gambar Sendiri

Langkah:

1. Kalian harus unduh dan install terlebih dahulu aplikasi Pocked Lock yang tersedia gratis di Google Play Store

2. Langsung saja buka aplikasinya, Tekan tombol Stopped seperti pada gambar. jika muncul kotak dialog seperti ini, pilih saja Aktifkan Administrator Perangkat

image

3. Tekan ikon gerigi yang berada di bar atas untuk masuk ke menu setting, lalu pilih Locking Sensor

image

4. Kemudian Pilih Metode Sensor apa yang ingin kalian gunakan untuk mengunci layar, Gravity sensor kah atau Proximity Sensor, disini saya sarankan untuk kalian menggunakan kedua sensor ini sekaligus dengan memilih Both Sensors. Jangan lupa untuk memilih opsi yang sama pada Unlocking Sensors dibawahnya. dan untuk membukanya kembali kalian bisa mengaktifkan fitur Wave to wake untuk mengidupkan kembali layar dengan melambaikan tangan di depan sensor handphone kalian.

image

5. Langkah terakhir supaya ada getaran yang terjadi saat aplikasi ini mengunci otomatis layar hp kalian, bisa gunakan opsi Sound/Vibration on Lock, centang Vibrate sebagai pemberi tanda bahwa aplikasi ini bekerja.

image

Nah sekarang kalian tidak perlu khawatir lagi untuk memasukkan handphone kedalam saku walau saat keadaan mendesak sekalipun. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *